Kader Partai Demokrat di Jawa Barat Antusias Ikut Nyalon di Pilkada Serentak

banner 468x60

Jabar Cyber – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat , Anton Sukartono Suratto menyampaikan kesiapan Partai Demokrat Jawa Barat ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi pemilihan Gubernur, pemilihan Bupati dan Pemilihan Walikota di berbagai kota dan kabupaten di Jawa barat. Hal tersebut diungkapkannya setelah melihat data kader jumlah yang mendaftar sebagai bacaleg walikota dan bupati di DPC Partai Demokrat cukup signifikan.

 

Read More
banner 300250

Kalau di kabupaten/kota sudah banyak yang mendaftar kepala daerah. Namun karena kursi Demokrat kurang, maka harus berkoalisi.

“Nanti kita akan ke PKS, kemudian ke Golkar, intinya masih terus safari merajut koalisi untuk Jabar terbaik,” kata Anton. Adapun target Demokrat di Pilgub Jabar, pihaknya masih menunggu calon yang akan diusung.

Soal Calon Gubernur Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto menanyakan sudah menemui PJ Gubernur Jabar Bey Machmudin soal minatnya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar mendatang.

Menurut Dia, Bey adalah figur potensial untuk diusung Partai Demokrat jika berminat maju dalam Pilgub Jabar. Namun, kata dia, Bey tidak berambisi untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.

“kita tanya, mau lanjut atau tidak. Ternyata beliau tidak mau lanjut. Intinya kita mendukung siapapun yang mereka kerjakan hari ini dan ke depan sampai selesai,” kata Anton. Saat ini, kata dia, Demokrat masih melakukan safari politik dan mencari yang terbaik untuk Jabar.

Kaitannya dengan kader, seperti Dede Yusuf dan Cellica Nurrachadiana, Anton mengatakan bahwa Dede Yusuf memilih melanjutkan kiprah di periode kedunya di DPR RI.

Begitupun dengan Mantan Bupati Karawang Cellica yang hingga saat ini belum menyatakan minatnya bertarung dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024.

Kendati begitu, Demokrat Jabar siap mendukung sepenuhnya untuk perebutan kursi nomor satu di Jabar. “Dede Yusuf dan Cellica belum mau. Keduanya kita dorong, tapi mereka lebih senang di DPR RI,” kata dia.

Anton memastikan Demokrat Jabar akan terus melakukan penjaringan untuk Pilgub Jabar 2024, termasuk membuka peluang bagi Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi jika berminat mendaftar melalui Demokrat atau berkoalisi kelak.

“Kita lihat saja siapa nanti yang mau mendaftar ke Demokrat. Saat ini Ridwan Kamil lagi ke London, kita tunggu beliau datang apakah mau maju atau tidak. Karena saya dengar beliau maju ke DKI juga. Kang Dedi Mulyadi juga katanya mau maju. Siapa yang mau daftar ke Demokrat, kita akan dukung,” kata Anton. (Tim)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *