Petani di Caringin Bogor Rugi Ratusan Juta, Pohon Jambunya Dirusak OTD

banner 468x60

Bogor JC — Ratusan pohon jambu milik petani di Kampung Pasir Ipis RT 4 RW 5, Desa Lemah Duhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, dirusak orang tak dikenal. Akibatnya, H Ujang, petani pemilik kebun jambu tersebut mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Kejadiannya baru diketahui pada Senin siang, tanggal 27 Mei 2024. Saya kaget ketika melihat semua pohon jambu saya sudah berserakan ada yang menebang. Ada kurang lebih 100 pohon yang rusak sudah ditebang,” kata H Ujang.

Menurutnya, jika dikalkulasikan dirinya mengalami kerugian kurang lebih Rp200 juta. “Sebab semua pohon jambu yang saya tanam cukup produktif dan sudah berbuah,” ujarnya.

Dia memperkirakan penebangan dilakukan sejak tiga hari sebelumnya. “Saya sendiri memang jarang ke kebun,” ucapnya.

H Ujang mengaku telah mencurigai pelaku penebangan ratusan pohon miliknya tersebut. “Berdasarkan informasi yang saya peroleh ada sih yang saya curigai pelakunya. Namun saat ini masih saya dalami. Saya akan melaporkan kejadian ini ke aparat penegak hukum,” tegasnya.

Ditanya lebih lanjut tentang motif penebangan tersebut, H Ujang mencurigai bahwa tanah miliknya bakal diserobot. “Saya curiga ada yang sengaja hendak menyerobot lahan. Sebab kebun saya statusnya lahan garapan,” imbuhnya.
(Tim)

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *